Kodok-Kodok yang Luarbiasa di Dunia – terselubung.in

Discussion in 'Berita, Info dan Bacaan' started by AyoChat.Bots, Jan 21, 2018.

ShortURL:
  1. AyoChat.Bots

    AyoChat.Bots Team Ayochat Staff Member

    [​IMG]
    Berikut ini adalah daftar kodok-kodok / toad yg luarbiasa di dunia, seperti yg dikutip dari versesfuniverse.blogspot.com.



    new innity_adZone("e945de21a1bb5714a0bc8a897ed32e9f","59797",{});​

    Cane Toad
    [​IMG]

    Dari sekitar 500 spesies yg disebut Kodok / Toad, Cane Toad (Rhinella marina) diakui sebagai kodok yg terbesar. Menurut Guinness Book of Records, Cane Toad yg tercatat terbesar adalah salah satu hewan peliharaan di Swedia. Kodok yg diberi nama “Prinsen” panjangnya 38 cm dari ujung kepala ke ekornya & beratnya 2,65 kg.

    new innity_adZone("e945de21a1bb5714a0bc8a897ed32e9f","57709",{});​

    [​IMG]
    Ya, Cane Toad bahkan dapat mengalahkan ular tertentu



    Cane Toad tidak hanya besar, mereka juga menjadi masalah besar di daerah seperti Australia di mana mereka diperkenalkan disana pada tahun 1935 oleh manusia. Amfibi berkutil ini beracun dalam semua tahap kehidupan mereka – bahkan sebagai berudu – & dengan demikian memiliki sedikit predator alami.



    Kodok Semprot Kihansi
    [​IMG]
    Kihansi Spray Toad



    [​IMG]
    Habitat Kihansi Spray Toad



    Kihansi Spray Toad (Nectophrynoides asperginis) ditemukan pada tahun 1996 & sekarang sudah punah di alam liar! Asli daerah yg sangat kecil & terisolasi di sekitar air terjun Kihansi di Tanzania selatan, habitat kodok kurcaci yg kecil ini dihancurkan pada tahun 1999 ketika bendungan Kihansi secara dramatis mengurangi mikro-habitat yg berkabut di sekitar air terjun. Terakhir terlihat di alam liar pada tahun 2004, sebuah program penangkaran yg sekarang berlangsung dengan tujuan mengembalikan spesies kodok ini ke lokasi artifisial aerasi dekat air terjun.



    Kodok Suriname
    [​IMG]
    Suriname Toad (Pipa pipa) bisa tumbuh hingga 20 cm panjangnya tapi ukuran adalah atribut luarbiasa nya yg paling akhir. Kodok ini sangat datar (flat) sehingga terlihat seperti daun kering, untuk satu, & kodok ini juga tidak memiliki gigi / lidah! Sering ditemukan di Amerika Selatan & tidak terancam oleh hilangnya habitat. Suriname Toad memiliki mata kecil & suara parau yg aneh yg dihasilkan dengan menjentikkan tulang tenggorokan mereka bersama-sama.

    [​IMG]



    Jika semua itu tidak cukup aneh bagi Anda, lihatlah metode unik & tidak biasa dari reproduksi Suriname Toad. Betinanya melepaskan telur yg didorong ke kulit punggungnya oleh gerakan jantan yg mengawininya. Telur kemudian diserap ke kulit ibu di mana embrio berkembang & akhirnya muncul sepenuhnya sebagai kodok suriname kecil (toadlet) yg baru lahir.

    Baca Juga: 8 Mitos Aneh yg Hanya Ada di Korea Selatan



    Kodok Emas
    [​IMG]
    Golden Toad (Bufo periglenes) belum pernah terlihat sejak 1989 & dinyatakan punah pada tahun 2004. Ahli biologi tidak yakin apakah kodok ini menyerah pada efek pemanasan global / jamur chytrid yg telah membinasakan amfibi di seluruh dunia … / mungkin keduanya. Ada kemungkinan penyakit melemahkan spesies, sehingga lebih rentan terhadap perubahan iklim.

    [​IMG]



    Sebelumnya terbatas pada habitat yg sangat kecil di hutan Kosta Rika, Golden Toad adalah rentan terhadap booming populasi dalam kondisi cuaca yg ideal. Sayangnya, ini adalah pedang yg ayunan kedua arah. Salah satu fakta yg aneh tentang makhluk ini adalah bahwa hanya jantannya yg berkulit emas mengkilap & cerah, sedangkan betinanya tidak.



    Kodok Kumis Emei
    [​IMG]
    Jika Emei Mustache Toad (Vibrissaphora boringii) adalah nama yg aneh menurut anda, maka anda harus melihat bentuk kodok ini yg mirip alien! Hanya ditemukan di beberapa bagian Tiongkok seperti Sichuan, Guizhou, & provinsi Hunan.

    [​IMG]



    Jantannya dari spesies katak ini tumbuh sederetan, 10 sampai 16 tonjolan seperti paku yg tajam di sepanjang atas bibir mereka yg mereka gunakan untuk berkelahi selama musim kawin. Setelah ritual perkawinan berakhir & telur telah diletakkan, tonjolan seperti paku itupun lepas & kodok ini kemudian menjadi orangtua yg damai.



    Kodok Pebble
    [​IMG]
    Berasal dari dataran tinggi yg kasar di Guyana, Venezuela, kodok Pebble (Oreophrynella nigra) terkenal karena strategi unik mereka untuk menghindari predator utama mereka: tarantula.




    Seperti dapat dilihat di video diatas, kodok yg sangat kecil (2,5 cm / sekitar satu inci panjang) membuat dirinya seperti bola karet & meluncur dari ketinggian dengan selamat untuk menghindari predatornya.



    Crested Forest Toad
    [​IMG]
    Tampak seperti Dimetrodon prasejarah, kodok hutan jambul di atas berasal dari timur hutan hujan Amazon Peru. Belum diketahui apa tujuan puncak kembar berjumbai ini.

    Konten ini didapat dari internet. Tidak diketahui kebenarannyan 100%. Silahkan lakukan research lanjutan tentang bacaan ini.

    Enjoy!
ShortURL: